Laman

Selasa, 26 April 2011

Bensin Premium Kotor - Merusak Fuel Pump dan bikin Mogok Seketika

Bensin Premium Kotor merusak Fuel Pump (Pompa Bensin, bukan Pom Bensin) sedang marak dibicarakan di semua media. Bahkan armada TAXI Blue Bird kocar kacir karena unit-unitnya terserang wabah bensin kotor ini. Pihak pertamina menyangkal kemungkinan adanya bensin kotor seperti yang diberitakan dengan alasan "Kami selalu periksa setiap hari kualitas bensin di Pertamina". Ungkapan ini disampaikan padahal pihak pertamina belum melakukan uji kelayakan di lapangan.

Bahkan di pagi hari berita ini sudah menyebar melalui Blackberry Messenger. Pada awalnya pesan tersebut dikira pesan bodong alias spam. Namun pemberitaan makin marak bahkan media media main stream (TV, Koran, media elektronik besar) ikut-ikutan membahas. Berarti issue ini benar-benar hot dan bukan sembarang iseng broadcast dari teman ke teman.

Bensin kotor ini menyebabkan Fuel Pump tersumbat dan akan membuat mobil mogok. Menurut Iwan, pujangga dari salah satu bengkel Modifikasi di Jakarta "penyakit" ini tidak akan menimbulkan gejala melainkan langsung mati tanpa peringatan. Namun bisa juga terjadi proses secara perlahan (pada awalnya) dimana mesin jadi tidak responsif berhubung kotoran baru mulai menyumbat namun gejala ini sulit dirasakan bila pengemudi kurang sensitif. Setelah kotoran mulai menimbun barulah mati total sehingga pengemudi terbingung-bingung.

Beberapa orang memberikan saran pribadi agar teman-temannya beralih ke BBM merek lain untuk sementara ini sampai keadaan jernih. Ada baiknya anda ikuti nasihat-nasihat pribadi ini.