Laman

Recent Posts

Senin, 07 Maret 2011

Oprek Mitsubishi Pajero Sport, Banyak Potensi Buat Digali

Mitsubishi Pajero Sports

Oprek Mitsubishi Pajero Sport, Banyak Potensi Buat Digali


Jakarta - Sudah dari ‘sono'-nya, Mitsubishi Pajero Sports tampil tampan. Tak hanya tampilan, performa mesin pun mumpuni buat sekadar melibas jalanan perkotaan maupun melipir ke daerah dengan kualitas jalan kurang bagus.

Toh, Pajero Sports masih punya banyak potensi yang bisa digali. Baik dari segi teknis maupun tampilan. Nah, buat Anda yang sedang menimang-nimang ubahan apa saja yang bisa dilakukan pada Pajero Sports kesayangan, berikut ini bisa jadi panduannya.

Seperti upgrade performa mesin turbo diesel common-railnya yang relatif mudah, tambahan fuel filter yang bikin hati lebih tenang sampai pilihan ‘sepatu baru' alias pelek pendongkrak tampilan.


Piggyback Plus Wai

Pada dasarnya, Mitsubishi Pajero Sports punya tenaga cukup besar, yaitu 136 dk/3.500 rpm dan torsi 314 Nm/2.000 rpm. Nah, tenaga yang lumayan dan torsi gambot khas mesin diesel ini masih bisa disempurnakan.


Power Plug, pemasangan cukup 10 menit
Paling simpel, melakukan pemasangan filter udara K&N dan modul plug and play seperti Power Plug. Begitu dicolok, karakter mesin langsung berubah.

Bisa coba kontak gerai Banteng Mas di Pasar Mobil Kemayoran buat mendapatkan Power Plug yang dilego Rp 3,5 juta ini.

Buat mendongkrak tenaga dengan bermain elektronik, juga bisa dengan programmable piggyback. Misalnya Dastek Unichip Type Q+.

"Lebih pas kalau digabung throttle module dan extender, bisa mencapai sekitar 200 dk," ungkap Theodorus Suryajaya, tuner Rev Engineering yang mengukur kenaikan tenaga pada Dastek dynamometer di bengkelnya.

Untuk sebuah Unichip Type Q+ bisa ditebus seharga RP 5 juta, ditambah throttle module Rp 700 ribu dan extender buat mengatur tekanan bahan bakar Rp 800 ribu.

Masih kurang puas? Bisa pasang water alcohol injection (WAI) seperti buatan Coolingmist yang berbanderol Rp 6,5 juta. Dengan menurunkan suhu intake dipadu efek air dan methanol, bisa menghasilkan tenaga sampai 30 dk ekstra. Piggyback dan Coolingmist bisa didapatkan di Rev Engineering, Kedoya Jakbar.

Benteng Mas - 021.65851065
Rev - 021.56964612
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...