Laman

Senin, 07 Maret 2011

Pasang Lampu Sein di Spion mobil, Bisa Bolt-On Atau Custom Made

Lampu Sein Kaca Spion Mobil

Pasang Lampu Sein di Spion mobil, Bisa Bolt-On Atau Custom Made


Jakarta - Kaca spion yang dilengkapi lampu sein, didaulat menjadi standar internasional untuk mobil zaman sekarang. Sebab hampir semua besutan anyar memakainya.

Selain tampil atraktif dan elegan, juga memiliki utilitas tinggi karena pengemudi mobil lain bisa lebih pasti dengan posisi arah mobil saat mau belok.

Bahkan kini sudah bisa dibeli sebagai option untuk beberapa merek dan varian yang sekarang sudah memakai kaca spion dengan lampu sein. Sebutlah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Innova atau Nissan Livina.

Untuk kaca spion Avanza yang sudah mengusung versi elektrik, tinggal belikan cover lampu sein versi bolt-on seharga Rp 1 juta/pasang. “Namun bila spion belum memakai versi elektrik, harus ubah total dengan biaya Rp 1,9 juta/pasang,” jelas Agung dari Putra Agung Motor di pasar onderdil Palmerah, Jaksel.

Lantas bagaimana dengan mobil lawas yang memang tak pernah dibuatkan spion dengan lampu penunjuk arah? Tenang, sudah banyak yang bisa membuatkan versi custom dengan aplikasi LED pita.

“Untuk sepasang spion perlu dana Rp 300-500 ribu, tergantung desain spion,” jelas Wira dari Sacs Speed Glow di Pondok Gede, Jaktim. Pastinya berlaku untuk spion yang sudah elektrik.