Laman

Selasa, 05 Juli 2011

Car Care Mesin, Kilap Layaknya Baru


JAKARTA - Perawatan tampilan mobil (car care) tak hanya dimonopoli oleh sektor eksterior dan interior saja. Nyatanya, meski ruang mesin kerap terabaikan kondisinya, namun perlu melakukan perawatan berkala untuk membuat tampilan ruang mesin sedap dipandang.

Namun perlu diketahui, car care pada ruang mesin tak semudah yang dibayangkan. Karena, pada ruang mesin terdapat banyak komponen yang letaknya akan menyulitkan saat dibersihkan. Belum lagi beberapa komponen vital seperti kabel-kabel, alternator, aki dan saringan udara (riskan rusak) jika terkena air atau cairan pembersih.

Komponen mesin seperti Accu dan saringan udara, wajib mendapatkan perhatian khusus karena rentan ber,asalah jika terkena air
Sehingga, “Jika belum berpengalaman membersihkan mesin, tidak disarankan untuk melakukan car care sendiri di ruang mesin,” sahut Daniel Saputra dari workshop car care Show Car di kawasan Meruya Ilir, Jakarta Barat.

Ruang mesin yang terawat, mempresentasikan kondisi mesin yang terbilang baik
Car care sendiri dibagi dalam tiga tahap, yakni membersihkan ruang mesin dan membuat tampilan ruang mesin kembali mengkilap layaknya saat kondisi baru. Alatnya sendiri bisa menggunakan kuas, cairan pembersih dan engine dressing.