Laman

Minggu, 03 Juli 2011

Jangan Lupa Memanfaatkan Fitur Child Lock


JAKARTA - Musim liburan tiba, saat pergi liburan mengajak buah hati. Sekadar informasi, bila membawa anak kecil, sebelumnya Anda perlu meloading barang buat kebutuhan si kecil. Nah yang perlu diperhatikan juga, silakan fungsikan child safety lock yakni sebuah tombol pengunci pintu yang memang dikhususkan untuk safety terkait kunci pintu mobil.

Lokasi ada pada pintu belakang kiri dan kanan. “Peranti itu biasanya ada pada mobil. Tujuannya bila membawa anak kecil, ada kalanya si anak polahnya banyak. Si kecil bisa saja bermain-main dengan segala sesuatu di dalam mobil, mungkin saja merambah kait pengunci pintu dan sebagainya. Bayangkan bila kait pintu dibuka, lalu pintu terbuka si anak bisa jatuh. Sebaiknya child safety lock diaktifkan, maka pintu mobil hanya bisa dibuka dari luar,” papar Salman yang juga menjabat sebagai instruktur training center Astra Daihatsu Semarang (ADS).

Caranya mengaktifkannya cukup ikuti tombol arah panah child safety lock. Satu lagi, bila perlu tambahkan jok tambahan yang biasa digunakan untuk anak kecil. Aman deh.