Laman

Recent Posts

Minggu, 03 Juli 2011

Pasang Stiker Karbon Lentur Menyesuaikan Kontur


Bisa dibeli per meter dengan banderol mulai Rp 125 ribu
JAKARTA - Mengubah tampilan eksterior mobil harian secara instan, bisa mengandalkan stiker dengan tekstur menyerupai panel karbon. Aplikasi carbon look ini bermula di ajang kontes modifikasi terutama aliran fashion.

Pemasangan stiker tekstur karbon ini tidak terlampau sulit, namun juga tak sampai merusak panel bodi standar. "Justru saya pakai sekaligus buat melindungi lis pintu dari goresan benda tumpul," ujar Dody yang sudah mengaplikasi stiker carbon look ini pada besutannya.

Pasalnya material stiker umumnya berbahan plastik lentur, sehingga mudah menyesuaikan dengan kontur bidang yang akan ditempeli. Seperti pada panel dasbor, kap mesin, handel pintu, frame kaca serta pintu-pintu hingga atap sekalipun.

Seperti ditawarkan Asep Purwoko dari A dot E, spesialis penjaja stiker tekstur karbon versi online ini. "Materialnya elastis dan tekstur anyaman sangat terasa kalau diraba pakai tangan," promosi pria kelahiran Purwokerto, Jateng ini.

Meratakan stiker dengan cara diserut
Sebelum dipasang, menurut Asep, permukaan panel yang akan ditempeli mesti dibersihkan terlebih dulu. Kemudian disemprot air sabun agar stiker mudah digeser menyesuaikan kontur bidang.

Setelah posisinya pas, bersihkan sisa air sabun dengan cara diserut pakai penggaris plastik atau alat serut khusus. Terakhir dipanaskan pakai heat gun sambil diratakan dan ditekan pakai telapak tangan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...