Laman

Recent Posts

Selasa, 08 November 2011

Substitusi Frame Karet Wiper Model Windshield, Lebih Mengigit



JAKARTA - Musim hujan sudah datang, pemilik mobil wajib menyiapkan karet wiper sebagai alat bantu yang menjaga agar pandangan pengemudi tak terganggu lelehan air hujan.

Namun bagi sebagian pemilik mobil, frame karet wiper juga dijadikan 'mainan' untuk membuat tampilan besutannya kian menawan. "Model frame berlubang terkesan biasa banget, beda sama model yang sudah ada windshield-nya kayak bawaan Honda New Jazz," keluh Ichsan, pemilik Toyota Yaris E manual ini.

Sebenarnya bisa substitusi pakai bawaan varian lain yang sudah model windshield tadi, hanya perlu mencermati dimensinya agar tidak mentok satu dengan yang lain.

Seperti frame karet wiper New Jazz dengan dimensi 26-14 inci, bisa dipakai untuk Toyota Vios maupun Yaris. Bawaan Honda New CR-V ukuran 26-17 inci yang sudah ada cover frame-nya, bisa dipakai untuk Nissan X-Trail dengan dimensi wiper standar 24-15 inci.

Model windshield lebih terkesan mewah dan elegan
Bagi pemilik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia dengan ukuran wiper 20-16 inci, bisa kombinasi pakai wiper kiri (16 inci) kepunyaan New Corolla dan wiper kiri bawaan New Camry berdimensi 20 inci.

"Kalau sisi kanan lebih panjang keuntungannya areal sapu karet wiper menjadi lebih lebar, tapi mesti dipastikan agar tak mentok dengan wiper kiri yang lebih pendek, termasuk memastikan model klipnya supaya bisa terpasang dengan benar," jelas Wira Sentosa dari SACS di Pondok Gede, Bekasi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...