Laman

Selasa, 31 Januari 2012

Ban Geol atau Velg Bengkok


Ban mobil memiliki peran penting dari segi kenyamanan saat berkendara di jalan raya,ban geol yang di sebabkan oleh velg bengkok akan mengurangi rasa nyaman tersebut.

Velg bengkok lebih sering di akibatkan karena berkendara di jalan rusak,jalan berlubang atau menabrak batu atau mungkin trotoar dan satu lagi pinggiran aspal jalan raya juga bisa menjadi penyebab velg bengkok,terutama jika terdapat jarak yang tinggi antara aspal jalan dengan tanah.

Disamping itu jika terdapat jarak yang tinggi antara aspal dengan tanah atau mungkin jalan yang berlubang dan kemudian roda mobil melewati pinggiran aspal tersebut tidak menutup kemungkinan selain menyebabkan velg bengkok, ban mobil juga bisa di buat robek.

Velg bengkok yang terlalu parah akan terasa sekali goyangan yang di akibatkan ketika mengendarai mobil.Tetapi jika bengkok velg tidak seberapa atau tidak terlalu parah maka goyang mobil yang terasa berada di bawah kecepatan 60 km/jam,tetapi mobil goyang akan hilang atau tidak terasa saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibat lain yang di timbulkan karena velg bengkok atau ban geol adalah steer atau kemudi terasa bergetar,jika ban geol atau velg bengkok berada di roda depan.

Berikut adalah video ban mobil geol yang di sebabkan oleh velg bengkok.







Semoga bermanfaat.