Laman

Recent Posts

Selasa, 31 Januari 2012

Lampu Kabin Nyala Terus


Ada dua jenis lampu ruangan atau lampu kabin mobil pertama lampu ruangan yang dikontrol oleh saklar on/off, hidup dan matinya lampu ini di kendalikan oleh kita secara manual. Kedua lampu ruangan yang dikontrol oleh buka dan tutup pintu atau biasa di sebut lampu kontrol pintu.

Jika lampu kabin nyala terus beberapa hal yang perlu diperiksa lampu mana yang nyala apakah jenis pertama atau kedua, tetapi pada kebanyakan yang ditemui adalah jenis yang kedua dan di sebabkan switch atau saklar kontrol pintu terhubung terus atau rusak.

Selain ditandai lampu ruangan nyala terus, rusaknya saklar kontrol pintu atau door switch juga bisa dilihat lewat instrument cluster dashboard atau meter dashboard.
Switch kontrol pintu yang menggunakan saklar dengan type normal close artinya saklar menghubung ketika pintu terbuka dan menghubungkan lampu ruangan untuk kontrol pintu dengan ground. Ketika pintu di tutup dengan benar saklar kontrol pintu tidak menghubung dan lampu ruangan mati.
Berbicara kontrol pintu nyala terus jadi teringat ketika di jalan raya seringkali menemui pintu kendaraan tidak di tutup dengan benar, apakah pengendara terburu-buru sehingga pintu tidak tertutup dengan baik atau mungkin kontrol pintu tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak terlihat di instrument dashboard.

Yang jelas kewajiban moral kita untuk mengingatkan pengendara demi keselamatan,semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...