Laman

Recent Posts

Jumat, 06 Januari 2012

Lampu peringatan ABS menyala terus?

Lampu peringatan ABS menyala menyatakan ada indikasi kegagalan pada sistem ABS, Seharusnya masalah ini dengan mudah dapat dideteksi dengan menggunakan diagnostic tool. Karena kode error tersimpan pada memory computer kendaraan dan dapat di enkripsi oleh diagnostic code. kemudian di carikan solusi yang sesuai dengan kode error yang diberikan.
Masalah kedua lampu rem tangan menyala : Apakah switch remtangan posisinya baik ? apakah switch rem tangan di setel dengan baik ? 
Apakah level minyak rem pada posisi aman ?(full tidak pada posisi low ?). Kalau posisi rem tangan baik,dan switch rem tangan tidak rusak kemungkinan switch level minyak rem kotor. Coba di bersihkan switch level minyak rem tersebut, switch ini terdapat didalam tabung minyak rem anda.
Yang dapat anda lakukan :
1. kalau yakin tidak ada masalah pada sistem pengereman Anda : Coba reset Ecu dengan cara mencabut sekring ECu atau melepas kepala aki selama 15 menit.
2. Cek switch rem tangan dan level minyak rem termasuk membersihkan switch level minyak rem
Apabila 2 langkah di atas sudah dilakukan, namun lampu warning abs dan lampu warning rem tangan masih menyala menandakan masalah tersebut memang Ada.

Ketika warning light abs dan rem tangan menyala bersamaan kemungkinan ada masalah serius pada sistem pengereman Anda. Sebaiknya segera periksakan sekali lagi ke bengkel langganan Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...