Laman

Minggu, 01 Januari 2012

Nissan Compact Sport Concept, March Versi Sporty


Meski sepintas, mobil ini mirip dengan hatchback laris, March di Tanah Air tapi jangan salah kendaraan ini adalah mobil konsep dari Nissan berjuluk Compact Sport Concept yang hadir di India beberapa waktu lalu.

Dari depan, tampang Compact Sport Concept dikawal headlamp oval dan gril yang mirip March. Hanya saja, lampu tersebut bersistem LED. Perbedaan luga terasa dari bentuk bumper depan yang lebih menggembung, dan aplikasi foglamp LED bulat.

Airscoop dan kisi udara yang membulat menjadikan mobil ini semakin lebih imut namun terlihat sporty.

Oiya, berbeda dengan March yang memiliki empat pintu samping, Compact Sport Concept memiliki dua pintu saja. Hal ini membuat pilar B digeser ke belakang, dengan jendela penumpang yang makin kecil. Walau demikian, desain garis bodi milik March tetap terlihat.

Dari belakang, kesan futuristik tampil dari rearlamp LED dengan pintu bagasi yang kecil. Jauh berbeda dengan March yang ber bumper kecil, Compact Sport Concept justru mengandalkan bumper yang besar nan gembung.

Masuk ke dalam interior Compact Sport Concept, nuansa kalem dengan paduan warna elegan menjadikan mobil ini terlihat sederhana namun sangat kuat aura modern dan futuristiknya.

Lihat saja bagian dasboard yang dipadupadankan warna putih, serta kisi AC yang berbentuk bulatan. Lalu, kesan mewah ditambahkan dengan bentuk setir yang unik dengan lekuk ala setir mobil balap.

Meski belum tahu kapan akan diproduksi, tapi Nissan mengatakan bahwa mobil ini dirancang untuk kalangan anak muda di negara-negara berkembang seperti India dan sebagian Asia.