Laman

Selasa, 28 Februari 2012

Review product : HOT HEAD LINER, No Sauna

Atap kendaraan Jeep JK Wrangler ataupun TJ Wrangler yang terbuat dari fiber ternyata jadi salah satu penyumbang udara dalam kabin terasa panas. Akibatnya sering kali AC (air conditioned) untuk mendinginkan suhu kabin kinerjaya jadi agak berkurang. Apalagi jika Wrangler usai berjemur ria di parkiran terbuka dengan sinar matahari yang terik sekali.

Banyak cara dilakukan agar kinerja AC tetap maksimal. Biasanya pemilik Jeep memasang kaca film yang mampu mereduksi sinar matahari yang menerobos masuk dari kaca Jeep. “Tetapi panas dari atap kan tetap mempengaruhi suhu di dalam kabin jadi panas. Maka saya tambahkan Hot Head Liner di atap Wranler,” bilang Surja Widjaja pemilik JK Wrangler 4 pintu yang juga jadi salah satu dealer Hot Head Liner di Jakarta Barat.


Menurut Widodo Teguh – selaku pemegang merek Hot Head Liner di Indonesia, produk aksesori untuk Jeep Wrangler ini memang dikhususkan untuk mengurangi panas yang ditimbulkan dari pantulan atap fiber. “Meskipun memang untuk Jeep tetapi untuk mobil lain mungkin bisa juga digunakan. Hanya saja mesti pesan khusus untuk menyesuaikan dengan ukuran atap kabin,” imbuhnya.

Data di websitenya www.hotheadheadliner.com memang tidak menyebutkan secara jelas berapa penurunan temperatur di dalam kabin. Makanya JIP mencoba menguji sendiri kemampuan produk  yang terbuat dari campuran bahan khusus mirip seperti papan mika dalam mereduksi panas di dalam kabin.

Caranya dengan menjemur dulu Jeep Wrangler yang atapnya belum dipasangi produk bikinan Amerika Serikat pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB selama kurang lebih 1 jam. Kemudian diukur temperatur suhu dalam kabin dengan memakai thermometer infra red. Setelah itu atap Wrangler dipasangi Hot Head Liner dan dibiarkan selama kurang lebih 1 jam. Baru dilakukan  pengukuran suhu dalam kabin dengan thermometer infra red.



Yang menarik dari produk pengusir panas ini pemasangannya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Ada dua pilihan cara pemasangan, pertama produk yang dilengkapi velcro dan kedua produk yang dilengkapi double tape 3M. Sementara untuk pilihan warna tersedia 2 warna yaitu hitam dan abu-abu.

Harga: Mulai dari Rp 4,75 jutaan (tergantung model)

Alamat Penjual:
ProRock Engineering
Jl. A Yani  No. 312, Pabelan, Kartasura - Solo
T: 08112632121

Car Networks Body Repair and 4x4 Accesoris
Jl. Arjuna Selatan 46 – 49,  Samping tol Tomang, Jakarta
T: 021 - 5327936/5328388

WEZ Autozone
Jl. PanjangArteri Kedoya No. 18, Jakarta Barat
T: 021-60611426

Toko Jeep 74
Atrium Plaza senen Lantai 5 Blok C No. 35,  Jakarta Pusat
T: 021-3516461/3516434

Performance
Jl. Haji Nawi Raya No. 29, Jakarta Selatan
T: 021- 75816967