Laman

Senin, 13 Februari 2012

Tips Mobil, Panduan Ringan Cat Mobil



Jakarta - Jika Anda termasuk orang yang berorientasi pada proses, dan bukan semata pada hasil, cobalah terapkan juga pada kendaraan. Salah satu yang bisa Anda eksplorasi adalah sektor eksterior, alias bodi kendaraan. Nah, Ali Lukman dari gerai Multi Warna (MW) punya beberapa saran yang bisa dipertimbangkan, utamanya dari segi pengecatan kendaraan.

“Sebenarnya kalau konsumen mau repot sedikit, bisa membeli cat sendi­ri,” jelasnya. Tentunya, kata repot bukan menjadi masalah jika konsumen menginginkan hasil yang sempurna sesuai keinginannya. Dengan membeli cat sendiri, tentunya konsumen punya pengetahuan lebih mengenai kualitas bahan dan yang pasti sesuai dengan impian karena biasanya toko cat yang profesional menyediakan pesanan warna khusus.

Selain itu, masih menurut pe­ngakuan juragan yang sudah puluhan tahun berniaga bahan cat kendaraan ini, jika konsumen membeli sendiri, bisa menekan ongkos produksi. Kondisi ini masuk akal, karena biasa­nya bengkel cat menetapkan harga berkali-kali lipat jika cat disediakan oleh bengkel tersebut.

Lanjutnya, agar hasil yang didapat bisa maksimal, pilihlah bengkel dengan mekanik yang terpercaya. “Sia-sia saja jika sudah membeli cat yang harganya mahal tapi hasilnya kurang bagus karena dikerjakan oleh tukang yang kurang berpengalaman,” tambah Ali lagi.

Lalu bagaimana mencari bengkel cat yang bagus? Carilah bengkel cat yang punya jejak rekam tidak mengecewakan. Lihat secara langsung hasil karyanya dan tanyalah orang yang sudah pernah menggunakan jasa bengkel tersebut. Selain itu, tanya juga apakah bisa bawa cat sendiri atau tidak. Nah, yang terakhir tanyakan masa garansi pengecatan.

Silakan membawa cat sendiri! Siapa takut?