Laman

Jumat, 15 Oktober 2010

Extreme Trekker

FJ 40 BOA [ Bekasi Offroad Adventure ]

IMG_0323Selain harus berpenggerak four wheel, untuk mampu menempuh medan lumpur dan terjal juga dibutuhkan ban dengan ukuran besar. Dan, ban ukuran 35 dipercaya mampu memecahkan semua kendala yang ada. Salut!

Performance Toyota FJ40 dalam dunia offroad memang sudah sangat melegenda. Kehandalan mesin dan terutama sektor chassis yang kuat dan elastis serta kekuatan kaki-kaki yang sangat mampu diandalkan di medan sangat berat sekalipun jelas mempermudah para pecinta offroad untuk melakukan ubahan dan bisa diandalkan.

IMG_0313Ini juga yang dilakukan pemuda asal Bekasi ini. Mempunyai sebuah FJ40 jelas secara otomatis sudah mengurangi handicap yang ada. Hal penting pertama yang dilakukan adalah mengganti ukuran dan karakter ban. ”Kita pilih ban dengan ukuran 35 extreme trekker dari Simex. Selain handal, ban ini juga terkenal mempunyai value for money yang cukup optimal dikelasnya” demikian terang pemuda ramah ini.

Ini diikuti dengan penggantian shockbreaker dari Procom pada keempat kakinya. Tidak hanya itu, velg juga diganti dengan casting wheels Modullar dengan lebar 10” rata depan belakang. Per dibangun ulang dengan penambahan holder pada keempat kakinya. Final gear juga diganti dengan yang lebih low, tujuanya agar pada putaran bawah, mobil tetep bertenaga dan mampu diajak medan berat sekalipun. Mesin masih menggunakan standar dengan melakukan restorasi total. Untuk piston, stang Piston menggunakan tipe racing .

IMG_0324Dalam upaya emergency, mobil ini juga mampu menolong diri sendiri dengan dipasoknya winch Warn 8431 pada bagian depan lengkap dengan sling-nya. Eksterior body di rubah dengan warna orange dan bodi dibuat pickup yang juga diikuti dengan penempatan rollbar 6 titik dengan tujuan menjaga keamanan driver ketika terjadi roll up. Klimaksnya adalah pemindahan tanki bensin keatas yang diikuti dengan penggantian pompa bensin.

Masuk ke interior, jok menggunakan ex Singapore. Ubahan juga terlihat pada panel-panel mobil yang semua dibuat custom dengan ubahan pada engine cut off dan lain-lain. Tujuannya agar mesin dapat segera dimatikan dalam keadaan darurat. Hasilnya, mobilini menjadi mobil recovery adventure ketika melakukan kegiatan touring offroad. Dan jelas kehandalannya sudah diakui. Siplah… V70T5

Specification :

Engine Stock FJ40, full restoration, piston custom, stang piston custom Exterior custom pick up style FJ40, roll bar, fuel tank custom, orange solid by Spieshecker, winch Warn 8431 Kaki-Kaki Simex Extreme Trekker 35, velg Modullar Wheels 10” wide, Procom shock Interior jok ex Singapore, custom panel Special thanks to Bekasi Offroad Adventure

IMG_0318IMG_0320

IMG_0331IMG_0324

IMG_0335