Laman

Recent Posts

Selasa, 09 Agustus 2011

Bebersih Filter Kabin Toyota Avanza, Usir Risih

Perawatan Mobil


Tekan ‘kuping’ laci agar bisa dibuka lebar

JAKARTA - Punya keluhan semburan dan tingkat kedinginan AC berkurang? Sudah begitu ada bau tak sedap yang bikin risih dari hawa pendingin di kabin Avanza Anda? Nah sebelum pergi ke bengkel AC langganan, bisa dilakukan ritual singkat untuk mencari solusi. Patut diduga ini cuma masalah filter kabin alias filter blower dari AC yang sudah kotor.

Filter kabin seperti pada Avanza 2010 yang OTOMOTIF praktikan, berdasar buku petunjuk harus diperiksa atau ganti pada 40 ribu km dan 80 ribu km. Namun jika sering melewati jalan berdebu dan kebersihan kabin tidak terjaga, maka interval harus dipercepat.


Congkel penutup filter yang kiri pakai obeng minus kemudian tarik hingga copot

“Jika kotornya tidak parah bisa dibersihkan. Tapi jangan sampai elemen filternya rusak,” terang Muntiono, service advisor AC Indra variasi, Purwokerto, Jateng. Elemen rusak bisa akibat digosok saat dicuci dengan air atau terkena udara bertekanan.

Namun berdasar petunjuk bengkelresmi sih sebaiknya jika kotor diganti saja. Harganya enggak mahal kok. “Price list Rp 85 ribu saja dengan part number 88568-B2040,” terang Ali, petugas sparepart Nasmoco Toyota,Jln Gerilya, Purwokerto, Jateng.


Tarik elemen filter kabin. Silakan dibersihkan atau ganti sekalian

Mau kerjakan sendiri? Boleh saja apalagi enggak perlu tools spesial. Cukup bermodal obeng minus dan liat petunjuk foto.. Ciaat kabin pun terasa lebih fresh.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...