Laman

Rabu, 10 Agustus 2011

Bugatti Veyron Top Speed-nya Bisa Tembus 434 Km/jam!

Bugatti


Inggris - Penggila supercar bersiaplah! Karena Bugatti sedang menyiapkan penerus dari Bugatti Veyron. Kabarnya, supercar ini nantinya dirancang agar bisa melesat sekencang 434 Km/jam!

Pabrikannya juga mengungkapkan kalau generasi penerus Veyron akan sangat berbeda tampilannya dengan Veyron saat ini. Supercar ini akan mengadopsi konsep asli Veyron yang dibuat Walter da Silva tahuun 1999.

Tapi sebagai gambaran wujudnya nanti, studi desainnya dibuat John Mark Vicente asal Kanada, diamana ia menyebutnya sebagai Bugatti Renaissance. Hadir untuk meneruskan kedigdayaan Bugatti Veyron.

Nah, ketika membuka kap mesinnya, maka bakal muncul mesin berkonfigurasi W16 berkapasitas 8.0 liter. Mesin tersebut masih akan ditambahkan empat turbocharger yang akan menyatu sinergis dengan transmisi dual clutch 7-speed.

Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga mirip-mirip dengan Bugatti Veyron Gran Sport, yakni sekitar 1.200 Hp dan torsinya 1.500 Hp. Jadi, jangan kaget kalau akselarasi 0-100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam waktu 2,5 detik.

Bahkan, Bugatti masih akan mendietkan penerus Veyron ini. Karenanya, rancang bangun dari adik semereknya Lamborghini akan diadopsi agar beratnya terjaga di 1.838 kg saja.

Bahan komposit karbon pun dipilih untuk membuat sassis monocoque, serta beberapa bagian didalam kabin akan menggunakan bahan yang sama. Veyron terbaru nanti juga akan mengaplikasi kaca yang lebih tipis dan pelk yang lebih ringan.

Generasi penerus Bugatti Veyron ini direncanakan akan meluncur sekitar tahun 2013 dengan estimasi harga jualnya Rp 14 Miliar.