Laman

Selasa, 09 Agustus 2011

Widih, Mercedes Benz Bikin Truk Unimog Cabriolet

Mobil Konsep Mercedes-Benz

Widih, Mercedes Benz Bikin Truk Unimog Cabriolet


Jerman – Gila! Itulah yang bakal muncul dibenak anda saat menengok Unimog Concept yang dihadirkan dalam rangka perayaan ulang tahun Unimog yang ke 60 ini. Yup, pabrikan Mercedes-Benz memang mengenalkan Unimog Concept yang diambil dari paduan desain Unimog masa lampau dan masa depan.

Penampilan truk konsep ini sangat nyeleneh dan segar. Hal ini berkat rancangannya yang terinspirasi oleh hewan ampibi, katak beracun. Oleh desainer yang dipimpin Bertrand Janssen mobil ini dibuat agar dapat bermobilitas di dua alam, yakni air dan daratan, layaknya katak tersebut.

Tengok saja bentuk kokpit terbuka, tanpa pintu dan atap yang dilengkapi dengan cangkang berwarna silver. Selain itu, laburan warna hijau metalik disekujur bodi dan nuansa silver dibeberapa panel bodi dan sasis nya yang berkesan futuristik.

Tak berhenti disitu saja, headlight juga dibuat nyentrik dengan bentuk proyektor. Lalu bentuk pelek yang berlapis dop bintang berpalang lima berlapis krom di keempat rodanya.

Menurut pihak Mercedes Benz, “Ini merupakan mobil yang unik. Dan konsep 60 tahun Unimog ini adalah prototipe yang tidak akan diproduksi. Akan tetapi Mercedes Benz terus memproduksi Unimog dengan karakter yang inovatif.”