Laman

Sabtu, 15 Oktober 2011

Tips memilih Kaca Film Yang Murah Dan Tepat

Walaupun sekarang di pasaran sudah banyak sekali merk-merk kaca film yang menawarkan spesifikasi dan kelebihannya, namun ternyata tidak banyak kaca film yang mempunyai kualitas yang memadai.

kita semua akan bingung ketika datang ke sebuah gerai/toko asesoris mobil yang menawarkan kaca film lantaran pihak toko dijamin www.info-automotive.com_kacafilmmobil (5)akan menawarkan barang dagangannya nomor satu alias berkualitas wahid. Tetapi pertanyaannya apakah benar seperti itu?

Ada beberapa hal penting yang harus diingat ketika kita akan memilih kaca film, seperti : kemampuan menolak sinar UV/ UVT (Ultraviolet Transmittance) yaitu cahaya UV yang merusak yang bisa membuat kerusakan jangka panjang pada interior mobil, pemudaran warna bahkan dituduh sebagai salah satu biang kerok kanker. Jadi cari kaca film yang mempunyai tolak UV yang besar (biasanya hingga 99%). Tidak hanya itu, juga perhatikan VLT (Visible Light Transmittance) yang berarti kemampuan kaca film mengurangi efek terang dari cahaya atau bisa disebut juga presentasi kegelapan dari kaca film. Terang gelapnya kaca film memang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera tentunya. Untuk beberapa kaca film intensitas kegelapan kaca film juga berpengaruh pada daya tolak panasnya. Namun hati-hati jika memilih kaca film yang terlalu gelap karena di satu sisi akan mempertingginilai privacy kita namun pada fungsi tertentu akan terganggu terutama pada visibiltas dimalam hari.

Perhatikan juga IRR (infra Red reflectance /Rejected) yang berarti kemampuan kaca film menolak radiasi panas dari sinar matahari. www.info-automotive.com_kacafilmmobil (4)Semakin besar nilai IRR semakin baik kualitasnya. Tidak hanya itu kaca film juga mempunyai TSER (Total Solar Energy Rejected) yaitu kemampuan kaca film menolak panas yang masuk dalam kabin mobil secara total. Jadi ini salah satu yang mempengaruhi kaca film untuk menolak panas.

Dan salah satu yang terpenting adalah jangan tertipu oleh masalah harga. Belum tentu kaca film yang branded, terkenal atau mahal menjadi jaminan mutu sebuah kaca film. Jika kita teliti sebelum membeli, ada produk kaca film yang mempunyai harga jual yang sangat kompetitif namun tetap mempunyai spesifikasi yang sama bahkan “lebih” dibanding kaca film yang lebih mahal.

Disamping kemampuan menolak panas, sinar UV dan lain-lain ada kaca film yang juga menawarkan sesuatu yang “berbeda” yaitu Spectrum Windows Film. Kaca film pabrikan Amerika ini menawarkan sistim perekat bertekanan tinggi yang sangat bening yang dapat mencegah “efek warna kuning” yang banyak menjangkiti banyak merek lain. Jelas ini tidak ada di merk lain selain Spectrum. Belum lagi Spectrum Windows Film menawarkan harga jual yang sangat kompetitif dengan garansi full selama 5 Tahun. Spectrum adalah kaca film dengan performa tinggi diproduksi dengan cara sputtering metal dipermukaan clear polyester. Spectrum Window Film™ terdiri dari berbagai varian dan kegelapan, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara yang bisa diset up sesuai kebutuhan. free ride

www.info-automotive.com_kacafilmmobil (2)

www.info-automotive.com_kacafilmmobil(1)