Laman

Selasa, 24 Mei 2011

Sulit Temukan Suku Cadang? Datang ke Sini


Ajang ini berawal dari kegeliasahan mahalnya suku cadang saat krisis ekonomi pada 1998.

Bursa mobil bekas (Adhisata.com)

Bursa suku cadang bekas kembali digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu-Minggu 21 dan 22 Mei 2011. Bursa "Tumplek Blek" ini juga menampilkan berbagai macam koleksi para pecinta otomotif, baik mobil maupun motor.


Ajang ini berawal dari kegeliasahan mahalnya suku cadang saat krisis ekonomi terjadi di akhir dasawarsa 1990an. Sejumlah penggemar otomotif akhirnya membentuk bursa suku cadang.

"Awalnya seperti itu, dan Tabloid Otomotif akhirnya mendukung bursa ini tiap tahun," kata Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif Soni Riharto, saat peringatan 20 tahun Tabloid Otomotif di Jakarta, Senin 16 Mei 2011.

Produk yang ditawarkan peserta pameran mulai dari barang baru sampai barang-barang bekas pretelan. Biasanya, barang-barang ini susah diperoleh di toko onderdil.

Soni mengatakan, dalam ajang yang telah diselenggarakan 11 kali ini, selain menyediakan suku cadang, juga memamerkan berbagai produk yang berkaitan dengan otomotif. Pameran juga diikuti beberapa perusahaan mobil, seperti Honda dan Toyota, serta perusahaan sepeda motor Honda dan Suzuki. "Semua ada diskon-diskon menarik," katanya. "Kami juga menyediakan sekitar 100 unit mobil bekas."

Pameran dengan harga tiket masuk Rp25 ribu, ini juga diikuti berbagai produsen aksesori. Karena itu, bagi Anda yang memutuskan membeli kebutuhan aksesori, seperti audio, jok, dan GPS, bisa kunjungi pameran ini. Pameran akan dibuka pada pukul 09.00 dan ditutup 21.00.

Pameran Tumpek Blek ini merupakan salah satu ajang dalam rangka ulang tahun Tabloid Otomotif. Selain itu, juga diselenggarakan Parade Test Drive yang melibatkan 18 perusahaan mobil dan 32 merek. "Kami memberi tahu plus minus mobil yang dites," katanya. Sayangnya test drive ini telah berlangsung pada 3 April lalu.