Laman

Senin, 14 November 2011

Mobil Futuristik Ala Eropa

Begitu banyak produsen mobil yang memperkenalkan mobil futuristik dengan fitur yang canggih. Produsen mobil Eropa Peugeot tentunya tak mau ketinggalan. Di Paris Motor Show Peugeot mempersiapkan mobil listriknya yakni mobil roadster EX1

Quote


Meski masih konsep, Peugeot EX1 sangat futuristik. Desain yang diusung sangat mementingkan tingkat aerodinamis. Peugeot EX ini diklaim Peugeot sudah memecahkan rekor untuk akselerasi mobil listrik.

Quote


Lihat saja bodi belakangnya yang mirip seperti mobil dalam film fiksi. Struktur baja yang dikombinasikan dengan bahan karbon yang digunakan Peugeot ringan namun tetap kuat, cocok untuk bodi mobil.

Quote


Peugeot EX1, hanya memiliki 2 kursi penumpang dan pengemudi saja. Mobil ini terinspirasi dari mobil Peugeot Asphalte dan 20Cup, dimana bodinya sangat mementingkan styling seperti mobil konsep Peugeot SR1. Peugeot EX1 memiliki panjang 1.77 meter dan tinggi 0.90 meter.

Quote


Sebelum mejeng di Paris Motor Show, mobil ini ditampilkan dulu di showroom Peugeot di Prancis.

Quote


Untuk menambah rasa kenikmatan berkendaraan, Peugeot EX1 mengadopsi 4WD pada kaki-kakinya. Sementara penggerak kaki-kaki digerakan oleh 2 motor listrik.