Laman

Selasa, 08 November 2011

Panduan Ringan Langkah Mencuci Mobil Dengan Benar


JAKARTA - Langkah pertama, silakan parkir mobil di tempat yang teduh. “Tapi lebih baik kalau tidak di bawah pohon karena biasanya justru banyak kena imbas kotoran burung atau daun. Selain itu, jangan pula di lokasi yang sedang membangun rumah atau gedung karena bisa terkena dampak butiran semen,” bilang Awie juragan AW Auto Detailing, sentra spare part BSD, Tangerang.

Selanjutnya bisa emprot air dengan tekanan cukup kuat ke bagian kolong, kaki kaki, sepatbor dan ban, karena pada bagian itulah kerak menumpuk. “Bila kotoran terlalu kuat menempel, Anda bisa gunakan sikat untuk membersihkan nya, tapi bukan pada bagian bodi. Kotoran di ban akan mudah hilang jika dibantu dengan sabun colek.

Untuk bagian bodi, bubuhkan shampo di bagian atap dan bagian samping hingga merata dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. “Segera bilas busa shampo agar tidak sampai kering dan meninggalkan bercak,” ujar Awie lagi. Langkah terakhir bersihkan sisa-sisa air pakai chamois. Lalu dikeringkan dengan menggunakan kain microfibre.