Laman

Kamis, 07 April 2011

Upgrade Audio di City Car, Subwoofer Maksimal 10 Inci Ya!

Rekomendasi Tuning Guide City Car

Upgrade Audio di City Car, Subwoofer Maksimal 10 Inci Ya!


Jakarta - Meski punya dimensi yang super kompak, toh nyatanya city car juga bisa di buat aksi. Terlebih pada sektor interiornya. Bahkan saat ini banyak opsi dress up universal yang bisa dipilih.

Nah, sengaja nih menyodorkan berbagai opsi rekomendai upgrade tampilan yang sifatnya tak hanya aman dan nyaman, tetapi juga fungsional. Karena sebuah city car dibuat sebagai mobil yang akan menemani aktivitas sepanjang hari.

Jadi silakan dicermati. (mobil.otomotifnet.com)

AUDIO
Pada dasarnya city car memiliki kabin yang kecil. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk yang ingin meng-upgrade audio-nya. Chandra dari toko Mega Audio di Jakarta Barat menuturkan, kalau bagasi city car yang kecil jangan dijejali dengan boks audio yang besar. Maksimal menggunakan subwoofer ukuran 10 inci.

Untuk mengangkat suara dari subwoofer, jangan lupa ditambahkan power 4 kanal untuk hasil maksimal. Selain itu, agar sumber suara semakin bagus, speaker bawaan juga harus diganti.

“Sebenarnya bila mau mengganti yang depan saja sudah cukup, tapi kalau memang tersedia 4 speaker, yang belakang juga lebih baik diganti,” tambah Chandra.

Chandra pun memberikan paket menarik untuk mobil-mobil city car, dengan harga Rp 3,75 juta, Anda akan mendapatkan satu set speaker Roger’s untuk yang depan, lalu power amplifier VOX Altitude 4 kanal dan subwoofer Ameron ukuran 10 inci. Oiya, harga paket tersebut sudah termasuk instalasi.

Sementara itu, sektor peredaman merupakan hal yang harus diperhatikan pada city car. Pasalnya, bagian ini kerap dilupakan pabrikan mobil untuk menekan harga jual. Padahal untuk mendapatkan kualitas audio yang bagus, peredam kabin mutlak diimbuhkan.

Untuk yang ini, siapkan dana sekitar Rp 300-500 ribu untuk tipe lembaran atau cairan. Lama pengerjaannya sekitar 1-2 hari.

Audio:
Mega Audio
Ruko Green Garden Blok A14 No. 50 (Kedoya)
Jakarta Barat
Tlp. (021) 5809930

Multi System Audio
Komplek Pola Bugar
Jl. Kedoya Raya
Tlp. (021) 5807085