Laman

Selasa, 20 September 2011

Panduan Ringan Memilih Mobkas, Perhatikan Bagian Eksterior


JAKARTA - Salah satu langkah sebelum membeli mobkas adalah dengan melihat sisi eksterior. Maklum saja, lantaran pada bagian ini menjadi salah satu yang mudah terlihat. “Bisa dilihat di sekeliling kaca, lantaran karet kaca yang tidak rapat mengapit dengan bodi, biasa­nya ada ruang menyimpan air. Beberapa mobkas ditemui, bodi tampak karat. Bahkan ada juga yang sampai bolong. Perbaikan bisa dilakukan dengan mengganti karet kaca plus pengelasan,” bilang Wiyono yang membuka usaha perbaikan dan pengecatan bodi di bilangan Sentra Onderdil BSD, Tangerang, Banten.

Lanjutnya, tampilan warna dan berkas goresan bisa diperhatikan dengan bantuan sinar lampu. Biasanya, bila ada pengecatan ulang dengan warna yang berbeda atau mirip akan tampak terpisah pada garis nat atau setelah lekukan plat,” ujar Wiyono lagi.

Sementara itu, masih menurut Wiyono, guna memastikan bodi belum pernah mengalami tabrakan ringan ataupun berat, bisa dilihat pada bagian pintu. “Cobalah pintu ditutup dengan rapat dan mengayun dengan mudah,” bilangnya.