Laman

Selasa, 20 September 2011

Fitur Hill Descent Control Pada SUV Modern

Menuruni jalan terjal berbatu dengan kendaraan 4x4 atau SUV ternyata tidak semudah yang kita kira. Salah melakukan manuver,mobil bisa menggelinding tidak terkendali.

www.info-automotive.com_hilldescent control (3)

Hill Descent Control (HDC) adalah teknologi serupa dengan hill climb assist, HDC memungkinkan kita menuruni bukit terjal tanpa takut mobil hilang kendali alias ngeloyor nggak karuan. HDC memerintahkan system rem ABS untuk melakukan pengereman berkala yang di pantau oleh traction control sekaligus memerintahkan modul kontrol traksi untuk melakukan penjagaan pada keempat roda agar melakukan engine brake.

www.info-automotive.com_hilldescent control

Ini jelas sangat membantu kita menuruni jalanan perbukitan dengan cara yang aman dan mudah karena, kita dengan santai tidak usah melakukan kontrol rem secara manual.

www.info-automotive.com_hilldescent control (2)

HDC memang diciptakan untuk kemudahan, keamanan dan kenikmatan kita untuk berkendara tanpa harus mempunyai skill mengemudi yang diatas rata-rata. Namun memang fitur ini tidak serta merta didapat dari semua SUV yang ada di muka bumi karena memang hanya ada pada beberapa SUV premium seperti BMW X series, Audi Q series, Mercedes ML atau Porsche Cayenne. free_ride

www.info-automotive.com_hilldescent control (1)